Home » » Ikatan Seniman Kerinci (ISKI) Selenggarakan Musda Perdana

Ikatan Seniman Kerinci (ISKI) Selenggarakan Musda Perdana

Written By AK Pro Chanel on Minggu, 26 Februari 2017 | 20.12

Portal Seni dan Budaya Kerinci - alkrienciehie.com - Ikatan Seniman Kerinci (ISKI) laksanakan Musyawarah daerah (MUSDA) Pertama dan deklarasi ISKI. pada tanggal 26 februari 2017 di Kediaman salah satu anggota ISKI, Alga Musik.  Ikatan Seniman Kerinci (ISKI) mengangkat tema “Deklarasi ISKI untuk melestarikan seni dan Budaya Kerinci”. Hardison selaku Ketua Umum terpilih menuturkan musyawarah Daerah Pertama ini memang lebih di fokuskan pada pembahasan AD/ART, GBHO dan penguatan internal organisasi, dan yang perlu digarisbawahi adalah ISKI bukanlah perpanjangan tangan dari kepentingan politik, dan bukan pula bentukan dari pemerintah, tapi murni merupakan ide dari pegiat seni selaku mitra pemerintah untuk melestarikan seni dan budaya Sakti Alam Kerinci. Maka kami sangan mengharapkan dukungan dari semua seniman, masyarakat dan pemerintah Kab. Kerinci.
Sekretaris Umum terpilih, Fitra Anita menambahkan bahwa maksud dan tujuan ISKI adalah:
1. Mengedepankan kegiatan kegiatan sosial. Baik itu bagi anggota ISKI sendiri dan juga masyarakat dan para pelaku seni di Kab. Kerinci khususnya dan Jambi umumnya.
2. Mewadahi aspirasi para pelaku seni Kab. Kerinci untuk meningkatkan kesejahteraan dalam berupaya melestarikan dan melakukan pembinaan terhadap seni dan budaya di Kab. Kerinci. Yang bertujuan agar peran serta masyarakat kesenian di Kab. Kerinci memperoleh pengakuan dari masyarakat guna terciptanya pengertian yang mendasar tentang arti pentingnya melestarikan seni dan budaya untuk meningkatkan ketahanan bangsa.
3. Meningkatkan pemahaman nasional tentang kesenian daerah yang berakar budaya Kerinci guna meningkatkan citra Kabupaten Kerinci dalam konteks kesenian dan kebudayaan.

Musda Pertama ini di hadiri oleh 20 Orang Anggota yang terdiri dari berbagai unsur pegiat seni, baik itu musisi, artist, produser dll. Musyawarah ini diharapkan dapat mewujudkan organisasi seniman yang akan menjadi wadah berhimpunnya para seniman di Kab. Kerinci.

Wakil Ketua terpilih, Yanrisal mngengkapkan, Salah satu agenda kita dalam musyawarah ini adalah memilih pengurus ISKI, yang mana hasil keputusan musayawarah ini yaitu, memilih dan menetapkan pengurus. Ketua Umum: Hardison, Wakil Ketua : Yanrisal, Sekretaris Umum : Fitra Anita, Wakil Sekretaris: Lasmidaria, A.Ma, Bendahara: Yesti rosanti.

Semoga dengan berdirinya ISKI ini, seniman kabupaten kerinci akan lebih giat lagi berkarya dan disini kami mengajak kepada seluruh seniman kerinci, mari kita bergabung bersama ISKI, semoga kerja dan karya kita di hargai dan mendapat tempat yang baik di hati masyarakat. (red. AK)



0 komentar:

Posting Komentar