Home » » “ Tigenjung “ Album klasik kerinci yang elastis

“ Tigenjung “ Album klasik kerinci yang elastis

Written By Bang Sarjoni on Minggu, 06 Juli 2014 | 06.35


Assalamualaikum..Halo kanti-kanti muda pecinta lagu daerah, apa kabar semua? Smoga baek-baek aja ya. O  ya satu lagi nich album terbaru lagu kerinci yang perlu jadi koleksi ruang music kanti-kanti muda semua yaitu album yang bertema Tigenjung produksi AK Pro Studio. bagi yang tidak punya bakal nyesel abizz..lho koq bisa.. ya bisalah, cause dalam album ini ada hal-hal unik dan menarik yang sayang kalo sampai dilewatkan kanti-kanti muda semua.
 Adalah Andy Al-Krienciehie seorang pegiat seni di Kerinci yang telah sukses “menelorkan” album-album kocak kerinci yang banyak mendapat jempol ataw apresiasi masyarakat luas. Baik di album pertama yang bertema kiamat 2012( untung nggak jadi kiamat nya ya..wkwkwk) maupun di Dunia Tibalik. N’  yang terbaru telah launching beberapa minggu yang lalu dengan tema Preman eMKa juga tidak kalah fenomenal dari album-album sebelumnya, di hari pertama aja telah terjual sampai seribu kopi( wow keren ) dan kini, dia mulai berkarya untuk album klasik kerinci.
Kembali ke album tigenjung (launching pertengahan ramadhan) dalam album ini kanti-kanti muda semua bakal di suguhin sensasi yang beda 180­0 dari album-album sebelum nya. Ini album serius lho (bukan kocak) dan yang unik nya lagi album ini merupakan campuran dari lagu klasik kerinci, gitar klasik, juga ada sentuhan melayu dan dangdut nya juga, di balut dengan lirik-lirik sastra lama kerinci maso dahin yang diantaranya bisa dinikmati dalam lagu Renah Punawa, Tigenjung dan Pesan nak pgi. Selain dari penyanyi yang cukup terkenal di kerinci seperti Poppy dan Delia di album ini AK Pro Studio juga menghadirkan pendatang-pendatang baru yang tak kalah kompeten. So kanti-kanti  muda semua jangan sampai kehabisan stok ya..wassalam..

By : Elherianto Al-Krienciehie(pemerhati dan penikmat lagu kerinci,direktur social and culture Al-Krienciehie Institute)

0 komentar:

Posting Komentar