Home » » Panti Asuhan Putra Aisyiyah Sungai Penuh Bisa !

Panti Asuhan Putra Aisyiyah Sungai Penuh Bisa !

Written By Bang Sarjoni on Minggu, 16 Februari 2014 | 09.03

Setelah berhasil meluncurkan Album Religi Perdana yang bertajuk "Menuju Jutawan" bersamaan dengan Momentum Perayaan Milad Muhammadiyah ke - 104, Milad Aisyiyah ke 99 dan Milad Panti Asuhan Aisyiyah, Pembuatan Album Religi anak Panti ini diproduseri oleh Sekretaris Umum Pemuda Muhammadiyah Kab. Kerinci Andi Yalmi, seiring dengan berjalannya waktu Panti Asuhan Putra Aisyiyah terus berbenah dan berpacu membangun sarana dan prasana sebagai wahana penyaluran bakat anak-anak "Santri" Panti Asuhan Putra Aisyiyah kota Sungai Penuh, sejak tulisan ini diterbitkan pembangunan sarana dan prasana penunjang prestasi bagi anak-anak panti 80% sudah siap untuk diberdayakan.

Salah satunya adalah lapangan serbaguna yang sudah selesai diplaster dan dibentuk sebagaimana layaknya lapangan permainan, Pembuatan lapangan ini butuh beberapa hari hingga pembuatan jaring pelindung juga selesai dipasang, Ide pembuatan lapangan  serbaguna ini juga berasal dari pengurus dan beberapa tokoh muhammadiyah kota Sungai Penuh, dan untuk pengaturan dan Controlling-nya dibawah tangan dingin Ayahanda Kasman yang juga pengurus Muhammadiyah Kota Sungai Penuh sekaligus Pengasuh Panti Asuhan Putra Aisyiyah, lapangan serbaguna tersebut terdiri dari dari beberapa bagian, yang meliputi:
  • Lapangan Basket
  • Lapangan Futsal
  • Lapangan Voli Ball
  • Lapangan Sepak Takraw
Kemudian sarana olahraga lainnya adalah lapangan Tenis Meja, Catur, dan  Pecing (Peralatan Seni Beladiri Tapak Suci), kemudian sarana dan prasarana lain yang tidak kalah menariknya adalah sarana penyaluran bakat dan minat anak panti dibidang seni musik, peralatan band atau musik cukup lengkap, dan terlihat ruangannya juga dalam penataan. dibidang seni musik pembinaan terlihat dilakukan oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab. Kerinci Irfantri Hadi dan Kakanda Kurniadi Aris yang juga pengurus Pemuda Muhammadiyah kota Sungai Penuh, beberapa peralatan seni musik tersebut adalah:
  • Piano (Organ), 
  • Gitar Melodi, 
  • Gitar Bass, 
  • Drumm
  • Dan Peralatan Sound Sistem
Disamping lapangan serbaguna ini juga terlihat kebun bertingkat yang berisi tanaman timun dan labu siam yang digagas oleh Immawan Hidayat yang juga santri Panti Asuhan Putra, dan serta ada peternakan marmut yang dikelola oleh Ibunda Jusmaniar, dan juga terlihat beberapa ekor ayam yang kandangnya juga terletak disamping lapangan Serbaguna yang dikelola oleh anak-anak panti yang suka berternak Ayam. Perhatian Pemerintah kota Sungai Penuh terhadap Panti Asuhan Putra Aisyiyah Sungai Penuh tidak kalah andilnya, Pemerintah kota Sungai Penuh telah memberikan Bantuan Mobil Operasional Berupa 1 unit kendaraan yang memiliki kapasitas penumpang lebih kurang 9 orang.

Dengan adanya sarana dan prasarana yang tersedia di Panti Asuhan Putra Aisyiyah Sungai Penuh ini, tentu amatlah besar harapan masyarakat kota Sungai Penuh dan kab. Kerinci terhadap anak-anak Panti Asuhan yang mampu bersaing dalam segala bidang yang multidimensi kehidupan, baik bidang olahraga, intelektual, spritual, sosial dan lainnya. Sebagaimana slogan yang sering diajarkan oleh Ayahanda Kasman "Anak Panti Bisa", semoga slogan ini mampu melecut motivasi Anak-anak Panti Asuhan Putra untuk bisa membentangkan sayapnya dan terbang tinggi meraih prestasi mulia disegala bidang bakat minat dan keterampilan. 

Penulis: Sarjoni (Ketua Umum IMM Cabang Kerinci)
Yang juga Santri di Panti Asuhan Putra Aisyiyah Sungai Penuh

0 komentar:

Posting Komentar