Home » » Kunci Sukses Berkarya Versi Saya (Andy Al-krienciehie)

Kunci Sukses Berkarya Versi Saya (Andy Al-krienciehie)

Written By Bang Sarjoni on Rabu, 05 Februari 2014 | 18.30

Ada orang bilang, saya sukses bikin album komedi "untuk level daerah", walau pun hanya sebagai pemula dalam hal urusan ini, kata seorang buk guru, teman saya mengajar di SMK dulu, saya ini gak ada tampang untuk menjadi pencipta lagu kocak dan bikin naskah album kocak, nyaris dia tidak percaya. mungkin karena melihat tampang saya yang sangar. tapi apa boleh buat, segalanya sudah lah terjadi. 

Sungguhpun banyak yang bilang album nya sukses, namun sebenar nya saya juga bilang sukses kalo untuk ukuran daerah kerinci, karena dalam waktu 1 bulan, album nya terjual 5000 pcs, tapi sayang bukan saya produsernya,,, hehehehe, tapi gak apa2 lah, karena bagi seorang seniman "bukan seniwen" uang bukan lah segalanya, tapi disana ada unsur kepuasan batin. 

Yang akan saya sampaikan di sini adalah, kesuksesan dalam bikin album itu, tergantung pada kekompakan, job disc yang baik dan tepat, dan berangkat dari niat yang baik pula (bukan niat nya hanya untuk cari duit saja) tapi lebih jauh dari itu; sesuai dengan arti dari sandiwara (sandi = rahasia, wara = Pengajaran) yang diartikan dengan pengajaran yang tersembunyi, jadi selain dari niat untuk kepuasan dan cari duit, ada niat untuk edukasi terhadap penikmatnya. 

so, yang tidak kalah pentingnya adalah bermula dari hati, seperti dalam buku "the power of sound", suara yang di keluarkan, yang berangkat dari hati, maka gelombang yang disampaikan akan masuk kehati pula, jadi, bagi teman-teman yang mau berkarya, baik itu puisi, lagu, novel, dll, maka berangkat lah dari hati, maka niscaya akan masuk kehati, tidak hanya sebatas telinga "mungkin pula mantul, gak masuk telinga sama sekali"
NB. jangan niat untuk dipuji. 


0 komentar:

Posting Komentar