Home » » CARA MENDAPATKAN PUJAAN HATI – Sebuah Filosofi Tangkap Ikan (By. Andy Al-Krienciehie)

CARA MENDAPATKAN PUJAAN HATI – Sebuah Filosofi Tangkap Ikan (By. Andy Al-Krienciehie)

Written By Bang Sarjoni on Jumat, 14 Februari 2014 | 22.09

Sebuah perjalanan hidup manusia, tentu akan sampai pada masa remaja, kemudian dewasa. Kedewasaan mulai tumbuh ketika kita sudah mulai merasa tertarik pada lawan jenis.
Banyak fenomena yang terjadi dalam hal mencari cinta, ada yang bisa dengan mudah mendapatkan pujaan hatinya, dan adapula dengan penuh perjuangan untuk mendapatkan yang dia harapkan. Ini bukanlah hal yang aneh lagi dalam tata kehidupan manusia, ada yang suka sama suka tapi orang tua nya tidak merestui hubungannya, ada yang karena dipaksa dan apa pula yang saling mencintai dan sama-sama direstui,.
Baik lah, selanjutnya kita akan berbicara mengenai cara seorang pria untuk menggaet wanita idamannya, yang saya gambarkan dengan filofi tangkap ikan mulai dari zaman kuno sampai pada era kontemporer;
1.       Cara Berburu; Pada masa kuno, dan orang primitive, sering menangkap ikan dengan menggunakan tombak untuk memburu ikan, walaupun ikan itu tidak bisa ditangkap dengan cara yang lebih baik, tetapi dia tetap mengejar, dan memaksakan kehendak, demi untuk mendapatkan ikan yang ia harapakan. Begitu pula dengan seorang lelaki yang suka terhadap seorang wanita, ia mengejar cinta nya, walaupun sudah di tolak dengan lantang, tapi  demi cinta semua ia lakukan, termasuk cinta ditolak mak comblang bertindak. Hehehe

    Cara Memancing; Dari dulu hingga sekarang, tentu banyak yang hobi memancing, termasuk memancing keributan, hehehe. Tapi di sini kita akan membahas tentang memancing ikan, bukan memancing keributan. Orang yang memancing ikan harus bersabar, dan harus mengeluarkan modal untuk membeli atau mencari umpan yang paling disenangi oleh ikan yang diharapkan. Penuh pengorbanan, waktu, tenaga, uang bahkan mungkin nyawa, itu kalo mancing jauh,, heheh. Begitu pula dengan yang ingin mendapatkan cintanya dengan cara ini, seorang cowok, harus berkorban waktu tenaga dan uang. Bisa jadi dengan ngajak makan sate, bakso, nasi goreng dll, atau membelikan barang-barang berharga yang disenangi calon permaisusinya tersebut, walaupun terkadang ada ikan yang usil, umpan dimakan tapi pancing gak kena… terlalu.
3.    Cara Menjala; Sebagian dari kita ada pula yang menangkap ikan dengan menjala, yaitu dengan mengarang tali lalu melemparkan jala ke dalam air yang ada ikannya, dalam hal ini nyang akan terjadi adalah ikan banyak sekali dapat, tapi penjala hanya akan memilih ikan yang disukainya, yang lain dibuang. Arti nya; ada lelaki yang suka “pasang” banyak, maaf bro rahasia mu saya bongkar. Heheheh. Pizzzz. Ada yang suka Broadcast ke banyak orang melalui sms atau BBM, maka akan banyak yang balas, maka mana yang balas itulah yang dianggap berpeluang, dan dari banyak yang dia “tembak” dan punya banyak pilihan, maka ia akan pilih satu yang benar-benar dincintai, maka itulah pujaan hatinya,,, wkwkwk.. sungguh terlalu.
4.      Cara Menangguk ; Tangguk merupakan alat penangkap ikan kuno yang masih dipakai sampai saat ini, orang yang menangguk biasa nya akan memasang tangguk nya, kemudian mengeruhkan air nya, “Menangguk di air keruh” dalam bahasa kerennya Management Konflik, filosofinya; orang yang membuat keributan untuk mendapatkan pujaan hatinya, dalam hal ini aka nada dampak negative baginya, asal kan yang di inginkan bisa di dapat kan. Yang lebih parah dia bikin heboh satu kampong; bawa minggat anak gadis orang atau lebih dari itu, dihamili dulu baru dinikahi. Kalo sudah begini gimana ikan nya gak dapat…. Tapi hati-hati lho dengan hal ini harus tenaga professional yang bisa melakukannya. Heheheh
5.      Cara Lukah Belut ; salah satu cara mendapatkan ikan belut adalah dengan memasang lukah, yaitu memasuk kan umpan ke dalam lukah yang terbuat dari bamboo, kemudian di ujang lukah tersebut dipasang “injap lukah” yaitu sejenis sembilu yang diruncingkan mengarah ke dalam lukah, sehingga menyebabkan ikan belut bisa masuk tapi gak bisa keluar. Artinya, seorang lelaki yang menampakkan kebaikan nya saja ketika belum mendapatkan pujaan hati nya, tapi setelah ia dapatkan ternyata, isi nya tak sesedap aroma umpannya,,, hehehe yang di sesalkan, ikan (cewek) gak bisa keluar dari perangkap lukah tersebut, sehingga ingin bercerai harus dibawa ke pengadilan agama, alangkah repotnya untuk membebaskan diri. Naïf…..
6.   Cara Jaring ; Jaring merupakan tali yang disulam, membentuk lingkaran-lingkaran perangkap ikan, dan dipasang dalam air, maka tinggal menunggu saja, ikan yang lewat akan nyangkut pada jaring tersebut; filosofi nya, seorang  cowok atau cewek, cukup menampilkan apa ada nya, tidak perlu umpan, tidak perlu banyak menguras tenaga, tapi cukup dengan membuat jaring sebaik mungkin, jika berharap ikan besar, maka besarkan pula lobang jaring nya, jika berharap ikan kecil maka lobang jaring nya juga kecil. Tekstualisasi nya, ingin mendapatkan yang terbaik, maka jadilah yang terbaik. . . ya to?????

Semoga bermanfaat, dan berhasil mendapatkan pujaan hati anda, dengan cara yang anda anggap paling jitu dan paling paten…(By. Andy Al-Krienciehie)

0 komentar:

Posting Komentar